Blog

susunan granit lantai

Ubin granit yang populer juga dengan istilah granit lantai atau homogenous tile, sekarang banyak digunakan untuk finishing lantai. Bahan bakunya yakni dari batu alam yang membuatnya memang jauh lebih kuat jika dibandingkan keramik biasa.

Jenis ubin ini mempunyai perbedaan mencolok jika dibandingkan keramik biasa. Bukan hanya dari segi tampilan fisiknya, namun keduanya mempunyai bahan dasar serta proses pembuatannya. Hal tersebut berdampak ke sifat serta durabilitasnya.

Fungsinya Granit

Produk ini secara umum mempunyai dua jenis yakni kasar dan halus. Tentunya kedua jenis tadi mempunyai fungsi serta nilai estetika berbeda. Lebih jelasnya berikut manfaat dari penggunaannya.

1. Tampilan Semakin Elegan

Penggunaan ubin jenis ini mampu memberikan tampilan berkelas serta mewah di dalam ruangan melalui berbagai macam pola, warna, dan juga tekstur alami.

Ubin ini mempunyai motif serupa dengan keramik marmer yang mempunyai desain berbeda di setiap petaknya. Tentunya ini memberikan tampilan eksklusif di setiap sudut ruangan.

2. Memperkuat Tema Ruangan

Jenis ini tergolong fleksibel untuk berbagai macam konsep, seperti klasik, minimalis, maupun kontemporer. Untuk tampilan batu alamnya yang alami bisa beradaptasi dengan berbagai kebutuhan ruang.

Sifatnya yang fleksibel tidak hanya membuatnya mudah membaur, akan tetapi mampu memberikan nuansa pada dinding dan lantai yang tampak konsisten dalam hal desain. Pastinya ini akan membuat ruangan mempunyai tema kohesif dan kuat.

3. Awet

Granit lantai termasuk ke dalam bahan bangunan dengan sifat durable. Mempunyai kualitas tinggi, produk tersebut bisa bertahan dari kotoran, bahan kimia, benturan, kelembaban, hingga goresan.

Produk ini dapat menjadi pilihan paling bijak untuk lantai, terlebih pada area yang mempunyai lalu lintas berat. Namun dengan perawatan yang tepat, ubin ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun dan tidak akan mengalami penurunan kualitas.

Kelebihannya

Ubin jenis ini mempunyai keunggulan dalam jangka waktu panjang, entah dari segi estetika maupun ketahanan. Secara umum berikut ini adalah kelebihannya.

1. Mengkilap

Permukaan ubin jenis ini memang secara alami bisa memantulkan cahaya serta menciptakan efek mengkilap. Jika dirawat secara baik maka tampilannya tidak akan tampak kusam untuk waktu yang lama.

Bahkan untuk jenis yang kasar dengan bagian permukaan yang lebih matte, juga bisa memantulkan cahaya. Akan tetapi dikarenakan permukaannya bertekstur, maka pantulannya tidak menghasilkan efek berkilauan.

Walaupun begitu, granit kasar masih memberikan nuansa mewah dikarenakan megahnya nuansa batu alam. Teksturnya mampu meningkatkan kedalaman ruang dan membuatnya terlihat semakin luas.

2. Tahan Gores

Daya tahannya tergolong tinggi yang mana sifat tersebut membuatnya pas digunakan entah itu di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. ubin ini dapat digunakan pada ruangan yang mempunyai mobilitas tinggi semacam lobby, teras, ataupun ruang tamu.

3. Perawatan Mudah

Bukan hanya tahan goresan, namun ubin ini tahan terhadap noda. Untuk permukaannya tidak mudah kusam jika terkena bahan kimia ataupun kotoran. Walaupun begitu supaya penampilannya tetap berkilau, maka menjaga ubin tetap bersih merupakan hal penting.

4. Tekstur Keras

Ketahanan dan kekuatannya jauh lebih tinggi jika dibandingkan keramik biasa. Bagian permukaannya bisa menahan tekanan serta benturan karena aktivitas yang ada di atasnya. Ubin jenis ini juga cocok dipakai pada bagian garasi karena memang tidak mudah retak dan pecah.

Granite Niro Pilihan Tepat

Niro merupakan merek yang bisa dipilih ketika kalian mencari granit berkualitas. Memang harganya tergolong lebih mahal dibandingkan dengan merek lainnya. walaupun begitu tenang saja, ada harga ada kualitas pastinya.

Keunggulan yang pertama dari Niro Granite ini yaitu pemasangannya cukup mudah. Ini tentunya akan membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan terlihat rapi. Selanjutnya dari segi ukuran maka untuk siku serta permukaannya akurat tentu saja menambah nilai kemewahannya.

Kelebihan Membeli Niro Granite Lantai di Supplier

Jika kalian pecinta kemewahan maka harga yang mahal sepertinya bukan masalah. Jika kalian masih senang dengan granite berkualitas standar maka cobalah baik level dengan membeli Niro Granite ini. Untuk memperoleh stok dan jenis yang lebih bervariasi maka cobalah untuk membeli di suplier granit Niro.

1. Selalu Ready Stock

Keuntungan membeli dari supplier tentu saja barang selalu ready stock. Apa pun motif yang diinginkan pasti akan selalu ada dan banyak pilihannya. Sehingga kalian akan lebih mudah dalam menentukan mana motif yang pas.

2. Harga Terjangkau

Supplier biasanya merupakan tangan pertama dari produsen. Sudah pasti harganya akan lebih murah dibandingkan dengan para agen. Jika akan membeli dalam jumlah banyak maka tidak ada salahnya untuk membeli di supplier.

Itulah hal-hal yang perlu kalian ketahui tentang granit. Jika ingin mencari yang berkualitas sebaiknya pilih merek Niro, memang akan sedikit lebih mahal baik ketika membeli secara online maupun offline. Namun untuk kualitasnya sebanding dengan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All Category
WhatsApp Us